loading...

Sunday, December 10, 2017

Manchester is Blue

Laga pekan ke-16 Liga Premier Inggris menyajikan pertandingan panas yang paling ditunggu. Derby Manchester merupakan laga yang paling diminati di seluruh dunia selain El Classico di Liga Spanyol. Kali ini, Old Trafford markas Manchester United menjadi venue untuk laga sarat gengsi. "The Red Devils" harus menjamu "The Citizens" tanpa gelandang andalan mereka, Paul Pogba yang menerima kartu merah saat mengalahkan Arsenal.



Bermain di kandang sendiri, sepertinya MU mengalami demam panggung menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola menguasai jalannya pertandinggan dengan penguasaan bola 65% berbanding 35% untuk MU. Sepertinya gaya bermain "the Special One" sudah terbaca oleh sang pelatih Manchester City.



Petaka pun akhirnya terjadi, lima menit sebelum turun minum babak pertama. Pemain berpaspor Spanyol David Silva, berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang MU yang dijaga kompatriotnya di timnas Spanyol, De Gea. Gol tercipta setelah De Gea menepis tendangan dari Leroy Sane dan bola jatuh di kaki David Silva yang dengan mudahnya menjebol gawang MU.


David Silva merayakan saat menjebol gawan MU


Beruntung MU memiliki pemain muda berbakat, Marcus Rashford yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-47. Marcus Rashford memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Fabian Delph yang gagal mengantisipasi umpan lambung. Skor imbang harus ditutup untuk babak pertama. Babak kedua tidak ada yang berubah dari segi permainan, Manchester City masih mendominasi, bahkan sang pelatih Pep Guardiola memasukkan Ilkay Gundogan dan menarik keluar Vincent Kompany. Permanian manchester City semakin offensif.



Tak kalah ketinggalan, bos MU juga melakukan perubahan dengan menarik Marcos Rojo dan menggantikannya dengan Victor Lindelof. Pada menit ke-54, permainan offensif yang diterapkan Manchester City berbuah gol. Kesalahan lini belakang MU dimanfaatkan betul oleh Nicolas Otamendi yang lolos dari jebakan off-side. Bola pantul dari tendangan bebas David Silva yang sempat salah diantisipasi oleh Romelu Lukaku dicocor dengan mudah oleh Nicolas Otamendi.



Unggul 2-1, tak membuat Manchester City kendor. Bermain di kandang lawan, Manchester City berhasil mengurung sang tuan rumah hingga sisa sepertiga pertandingan. MU bukannya tanpa usaha, Jose Mourinho memasukkan daya gedor baru, Zlatan Ibrahimovic dan Juan Mata yang menggantikan Lingard dan Herrera. 


Tepatnya di menit ke-85, MU memiliki peluang emas dari Romelu Lukaku. Untung Manchester City masih memiliki ederson yang menggagalkan dua kali peluang depan gawang dari Romelu Lukaku. Tambahan waktu 4 menit tidak bisa dimaksimalkan oleh "setan merah". Markas MU, "theater of dream" menjadi saksi keunggulan Manchester City 1-2.


1 comment:

5 Pelanggaran Terparah Dalam Sepak Bola

Dalam pertandingan sepakbola , kontak fisik antar pemain sudah pasti terjadi . Ada yang disengaja ada pula yang tidak disengaja . ...